TIKnya anak Jepara. Bahasa resmi blog saya adalah STWB (Sante Wae Bro...)

3G Modem Wireless / 3G-Router / 3 MiFi Huawei E5830 (Huawei i-Mo) :: Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 15 Maret 2010

3G Modem Wireless / 3G-Router / 3 MiFi Huawei E5830 (Huawei i-Mo)

Internet adalah kebutuhan setiap insan hehehe…inilah salah satu cara agar Anda tetap konek internet, tanpa kabel! Modem Huawei E5830 yang akan direview ini berkemampuan menjadi sebuah wireless router, cukup masukkan kartu sim card GSM maka seluruh ruangan dalam jangkauan wifi dapat mengakses internet. Yap modem Huawei ini bisa menjadi hotspot.
Review kali ini melibatkan “sebuah pilihan” karena seperti kita tahu bahwa sebuah ponsel juga dapat melakukan apa yang dilakukan Modem Huawei E5830 ini. Yaitu Nokia E52 yang diberikan software Joikuspot maka jadilah wireless modem.
Namun perlu kajian yang lebih detail apakah membeli sebuah wireless modem ataukah menjadikan ponsel Anda sebuah wireless modem?
Inilah hasil pengujian yang dilakukan:
Kesimpulan:
Kelihatannya apapun yang Anda pilih baik modem Huawei ataupun Joikuspot, kestabilan dan konektivitas dengan operator yang berpengaruh terbesar. Hanya saja kelebihan Joikuspot adalah Anda tetap bisa melakukan telepon dll, kelemahan Joikuspot adalah bikin ponsel jadi hangat. Kelebihan Huawei adalah praktis, beli dan siap pakai, hangat sedikit sekali. Huawei jadi masalah jika SIM card Anda adalah SIMcard yang juga untuk digunakan jadi telepon karena harus copot sana sini. Jadi ya saran saya beli keduanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar