TIKnya anak Jepara. Bahasa resmi blog saya adalah STWB (Sante Wae Bro...)

Apa Penyebab Microphone di Rapat Paripurna Mati? :: Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 15 Maret 2010

Apa Penyebab Microphone di Rapat Paripurna Mati?

Seperti yang diketahui, pada hari Selasa (02/03) kemarin, terjadi kekacauan dalam rapat paripurna DPR, dimana penyebabnya dipicu oleh masalah teknis matinya microphone. Menurut Pakar Teknologi Informasi ITB Agung Harsoyo, sebenarnya secara teknis microphone di gedung MPR/DPR diatur untuk maksimal 4 buah, namun jika diatur tiba-tiba oleh pihak tertentu juga mungkin terjadi. Agung menambahkan, kasus matinya microphone ini menilai bahwa matinya mic lebih karena factor manusia dibandingkan teknis.
Agung juga membantah jika dikatakan sound systemnya rusak, karena ia yakin seluruh perangkat di gedung tersebut sudah memadai dan branded. Sementara berkaitan dengan sabotase, Agung menyatakan bahwa teknologi dirancang sesuai dengan kebutuhan manusia yang juga sebagai pembuat teknologi.
“Tidak mungkin jika dikatakan hanya ada 4 mic yang menyala, namun bisa menyebabkan sistem sound system mati total. Kemungkinan lainnya adalah jika ada 4 mic yang menyala maka yang mic kelima, mic keenam dan seterusnya tidak akan bisa digunakan,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar